Gerard Pique harus menerima sanksi dari Komisi disiplin federasi sepak bola(RFEF)

Gerard Pique harus menerima sanksi dari Komisi disiplin federasi sepak bola(RFEF)

Gerard Pique harus menerima sanksi dari Komisi disiplin federasi sepak bola(RFEF)bahwa bek tersebut tidak akan bermain selama 4 laga karena telah melontarkan kata-kata yang kurang pantas kepada wasit penjaga garis.

di ketahui Gerard Pique mendapat kartu merah memasuku menit ke 56 pada leg kedua di piala super Spanyol kontra Bolboa pada 17 agustus yang lalu.Akan tetapi dari pihak Gerard Pique membantah telah memberikan kata-kata yang kurang pantas tersebut dan dari pihak barcelona juga sudah meminta maaf akan tetapi RFEF telah mengeluarkan sanksi kepada bek barcelona tersebut.

Barca sebenarnya telah mengajukan banding untuk kartu merah Pique. Namun RFEF menolak dan Pique bersalah telah menghina hakim garis. Akibatnya, Pique dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak empat laga.

dengan keputusan yang di keluarkan oleh komisi disiplin federasi sepak bola Gerard Pique di yakini tidak dapat di ikut sertakan saat menghadapi Athletic Bilbao, Malaga, Atletico Madrid, serta Levante dan Gerard Pique akan kembali bermain pada tanggal 23 september akan datang.

keputusan tersebut membuat Gerard Pique menyayangkan bahwa laporan yang di layangkan wasit Velasco Carballo pada akhir pertandingan akan membawanya untuk absen di 4 kali pertandingan.dan mau tidak mau Gerard Pique harus menerima keputusandari komisi federasi sepak bola tersebut.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *